POKENBIR – Lippo Kuningan, Setiabudi, Jakarta


POKENBIR – Lippo Kuningan, Setiabudi, Jakarta

Salah satu tujuan berlibur di kota besar seperti Jakarta tentu salah satunya mencari kuliner enak. Dari namanya aja sudah pok-pok an sama bir, hampir bisa dipastikan dan sangat jelas disini menawarkan sajian pork alias babi dan minuman jenis beer.

DSCF1216

Terletak di lantai dasar gedung Lippo Kuningan, bersebelahan dengan Setiabudi One. Satu lantai dengan Foodmart dan Maxx Coffee. Cukup nyaman dan cozy, walaupun seringkali kalau sudah penuh agak kerepotan untuk area menunggunya. Dalam situasi penuh dengan pengunjung terutama weekend dan liburan, rata-rata waktu menunggu adalah 30-45 menit. Jadi akan lebih baik kalau kita melakukan reservasi terlebih dahulu.

DSCF1217

Ruangannya tidak terlalu luas dengan dekorasi seperti bar tua. Dindingnya didominasi dengan finishing bata ekspos dengan tambahan warna kayu coklat tua.  Penerangannya dibuat tidak terlalu terang, sehingga menambah kesan jadul pada tempat ini. Di area depan/entrance ada mini bar dan bagian sebaliknya adalah area dapur yang tentunya tertutup tidak terlihat oleh pengunjung. Baru pada saat kita masuk ke area dalam ada mini bar yang sedikit lebih besar dengan susunan meja kursi untuk pengunjung. Saya perkirakan mungkin ruangan ini secara keseluruhan bisa menampung sampai dengan 40-50 orang.

DSCF1218

DSCF1223

Disini sudah jelas menunya hampir semuanya adalah perbabian. Mulai dari babi a-la chinese, western, babi ala Sumatera Utara maupun dari daerah Manado yang berupa rica-rica.  Prosinya ada versi small dan large. Dan rasanya akan lebih worthed kalau kita datang secara berkelompok, secara menunya sangat besar sehingga kita bisa saling berbagi. Minumnya juga cukup beraneka macam, mulai dari teh, juice, dan tentunya yang paling cocok jika dipadankan dengan perbabian adalah beer.  Disini ditawarkan Heineken dan Raddler.

Sumber : https://dosenkuliner.com/2017/06/29/pokenbir-lippo-kuningan-setiabudi-jakarta/

+ There are no comments

Add yours